MESKI KALAH, TIM SEPAK BOLA CAKIM PTUN LOLOS KE SEMIFINAL


Hari kemenangan

Bogor. Kemarin sore, 04/7 dilangsungkan lanjutan pertandingan cabang sepakbola dalam rangka HUT kemerdekaan RI di Diklat Cakim IV mempertemukan Tim Sepak Bola Cakim PTUN dengan Tim Sepak Bola Cakim Agama. Sejak awal, pertandingan diprediksi berlangsung seru dan menarik, mengingat Tim Cakim Agama pernah ditaklukkan oleh Tim Cakim TUN dengan skor 2-1. Tentunya, Tim Cakim Agama bertekad untuk revans atas kekalahan yang menyakitkan itu. Selain faktor revans, Tim Cakim Agama menargetkan harus menang, sebab kalau hanya mampu bermain seri apalagi kalah dari Cakim PTUN, maka Tim Cakim Agama dipastikan gagal melangkah ke Semifinal.

Jalannya Pertandingan;

Sejak Kick Off, Tim Cakim PTUN langsung mengambil inisiatif serangan dan menggebrak pertahanan Tim Cakim Agama. Lewat dua penyerang sayap, Irvan Mawardi dan Taufiq Adhi dan ditopang oleh Erick Sihombing  sebagai penyerang tengah, pertahanan Tim Cakim Agama yang dikawal Nirwan dan Zulfadli menjadi kocar-kacir. Puncaknya pada menit ke 7 babak pertama, Irvan mendapat bola dari tengah dan terus menggiring ke depan melewati Faisal, dari sudut kanan yang cukup sempit, Irvan kemudian dengan tendangan  keras agak melambung, bola diarahkan ke gawang Tim Cakim Agama, sang kiper, Taufiq ternyata gagal menghalau bola. Gool. 1 -0 Tim Cakim PTUN unggul.

Usai gol pertama, ternyata Tim Cakim PTUN tidak menggedorkan serangan. Sementara, di kubu Tim Cakim Agama belum mampu keluar dari tekanan sehingga, striker Dzikri dan Mawir cenderung ikut bertahan. Meskipun ada serangan dari Tim Cakim Agama, tapi masih cukup mudah dikendalikan oleh bek tangguh Tim Cakim PTUN, Fadholy, Yunuz Tazryan dan Herry Pattiradja. Mendapat serangan bertubi, gawang Taufiq kembali bobol pada menit ke 10. Gol diawali oleh umpan yang dilepaskan Erick Sihombing ke arah Irvan yang berada di sayap kanan. Melihat Taufiq dalam posisi berdiri bebas, Irvan mengoper ke Taufik dan dengan sekali sentuhan, Taufiq melepaskan tembakan keras ke arah gawang Tim Cakim Agama, Goll.. 2-0 Tim Cakim TUN memimpin.

Setelah unggul 2-0 dan merasa posisi cukup aman melangkah ke babak Semifinal, Tim Cakim PTUN menurunkan tempo permainan. Untuk mengontrol irama permainan, bek   Rory Yonaldi yang biasa di posisi tengah masuk menggantikan Yunus. Pergantian bek Yunus menjadikan pertahanan Tim Cakim PTUN mulai rapuh. Berkali-kali kiper Eko Priyatno harus jatuh bangun untuk menggagagalkan serangan para pemain Tim Cakim Agama. Serangan Tim Cakim Agama akhirnya berhasil membobol gawang Eko pada menit ke -15 lewat tendangan yang dilepaskan Nirwan dari sisi kanan gawang Tim Cakim PTUN. Skor 2-1.

Berhasil mengejar ketinggalan dengan 1 gol, membuat Tim Cakim Agama semakin meintensifkan serangan. Lewat perpaduan serangan sayap kiri oleh Mawir dan Reza Pahlevi di sayap kanan, memaksa bek Tim Cakim PTUN tertekan. Dan pada menit ke 20- lewat sebuah kemelut di depan gawang Eko, pemain sayap Mawir berhasil mencuri bola dari kaki Tamadho dan dengan tendangan yang tidak cukup keras, bola meluncur masuk ke gawang Eko. Skor berimbang 2-2-.

Memasuki babak ke dua, terlihat Pemain Tim Cakim PTUN berusaha mengamankan keadaan dan masih terus cenderung bertahan. Hanya sekali-sekali, Irvan, Rory dan Erick mengambil inisiatif serangan. Sebaliknya, merasa posisi ke semifinal belum aman, maka Tim Cakim Agama masih terus menambah daya serang. Bahkan, Faisal, Bek tengah diganti Tofik yang cenderung bertipikal pemain menyerang. Untuk mengefektifkan pertahanan dan mengurangi daya serang, Tim Cakim PTUN memasukkan bek kiri, Sahibur Rasid, menggantikan penyerang kiri, Irvan. Permainan pun makin panas dan alot. Pertahanan Tim Cakim PTUN yang dikendalikan Tamadho dan Herry dipaksa bekerja ekstra. Sampai menit pertengahan babak ke-II, serangan Tim Cakim Agama masih sering kandas di kaki Tamado. Meskipun hanya bertahan, tapi Erick pun masih bisa melepaskan tendangan jarak jauh yang hanya tipis di samping mistar gawang Taufiq. Merasa serangan cenderung tumpul, Tim Cakim Agama kembali memasukkan Striker. Kali ini, Suhardja diplot usebagai goal getter. Baru bermain sekitar 5 menit, Suhardja sudah mampu membuat supporter Tim Cakim Agama histeris gembira lewat golnya pada menit ke 30. 3-2  Tim Agama unggul. Pertandingan semakin tegang. Tim Cakim TUN berusaha memaksimalkan kekuatan yang tersisi untuk terus bertahan dan sekali-kali menyerang. Hal ini karena, Tim Cakim PTUN tidak bisa lagi melakukan pergantian pemain. Akhirnya lewat perjuangan yang melelahkan, pemain Tim Cakim PTUN berhasil mempertahankan skor 3-2 sampai pluit tanda berakhirnya babak ke-II dibunyikan. Meskipun kalah, namun Tim Cakim TUN dan Tim Cakim Agama berhak lolos ke babak semifinal menyingkirkan Tim Pengadilan Umum B yang kalah dalam agregat gol. Bravo Tim Cakim PTUN. (Irvan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: