Sepak Bola Diklat; Tim Cakim TUN4 Tekuk Tim Cakim Agama, 2-1


Di sela-sela kegiatan Pendidikan dan Latihan Calon Hakim Angkatan IV Mahkamah Agung di Mega Mendung, digelar pertandingan Sepak Bola Eksebisi antara Cakim di  4 (empat)  Lingkungan Pengadilan. Pada pertandingan kemarin sore/16/07 mempertemukan Tim Sepak Bola Calon Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara dengan Tim Sepaka Bola Calon Hakim Agama.

Di awal babak pertama, Tim Cakim TUN yang dimotori kapten Erick Sihombing (PTUN Palangkaraya)  langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Tim Sepak Bola Agama yang dikawal oleh bek tangguh asal PA Tasiklamaya, Fikri Habibi.  Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, akhirnya lewat desain serang balik yang ciamik, pada menit ke – 11 Playmaker Tim Cakim TUN, Rory Yonaldi (PTUN Jakarta) berhasil melesakkan bola ke Gawang Tim Cakim Agama yang dijaga oleh Rezani (PA Sampit). 1-0 untuk Tim Cakim TUN. Prosesi gol pertama Tim Cakim TUN ini berawal dari tendangan jarak jauh yang dilesakkan oleh bek tengah Cakim TUN, Fadholy Hernanto (PTUN Bandung) ke wilayah pertahanan Tim Cakim Agama. Sambil berlari menjemput bola, Irvan Mawardi (PTUN Jogjakarta) menerima umpan jauh Fadholy tersebut dan dengan dua sentuhan kaki langsung memberi operan pendek ke Rory yang  sudah berdiri bebas di sebelah kanan daerah pertahanan  Tim Cakim Agama dan langsung mengarahkan bola dengan satu tendangan keras arah gawang Tim Cakim Agama. Meskipun sempat ditepis oleh Rezani, namun bola terlanjur masuk ke gawang dan Gol.

Setelah gol pertama, Tim Cakim TUN tidak mengendorkan serangan. Lewat permainan zona marking yang dibangun oleh Eric Sihombing  dan Taufik Adhi (PTUN Ambon) pada menit ke 18, Erick kembali menambah pundi gol Tim Cakim PTUN , 2-0. Gol ini berawal dari serangan yang dibangun oleh Taufiq dari lapangan tengah dan memberi umpan jauh ke Irvan yang berada di sisi kanan pertahanan Tim Cakim Agama. Meski mendapat kawalan ketat dari Bek tangguh Tim Cakim Agama, Munawir (PA JAmbi), namun Irvan berhasil melepaskan tendangan keras ke ruang pinalti Tim Cakim Agama dan bola diterima oleh Erick dan dengan melewati dua pemain Tim Cakim Agama, Erick kemudian menghujamkan bola ke arah pojok kanan gawang Tim Cakim PA. Gol.

Memasuki babak Kedua, kendali serangan diambil alih oleh Tim Cakim Agama. Serangan bergelombang yang dimotori Dzikri (Mahkamah Syar’iyah Janto) dan taufiq (PA Buton) ke arah pertahanan Tim Cakim TUN membuat Irvan dkk cenderung bertahan. Lewat serangan balik yang tidak mampu diantisipasi Fadholy, Dzikri berhasil melakukan tendangan first time dari jarak 1o meter depan gawang Cakim PTUN. Bola yang mengalir keras tersebut tidak mampu ditangkap dengan baik oleh Herry, kiper Cakim PTUN (PTUN Bandung). Skor berubah; 2-1.

Untuk menjaga keunggulan, dia akhir babak kedua, Tim Cakim TUN mengendorkan  serangan.  Bahkan untuk memperkuat pertahanan, Tim Cakim TUN memasukkan bek tangguh, Yunus Tazryan (PTUN Medan) untuk mengganti Tamado Dharmawan (PTUN Jakarta) yang mengalami kelelahan. Akhirnya sampai pluit akhir dibunyikan, Tim Cakim TUN mampu menjaga keunggulan atas Tim Cakim Agama dengan skor akhir 2-1. (Vanrecht)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: